Mega Lintang Buana

Mega Lintang Buana

Mega Lintang Buana
Rabu, 22 September 2021
Mega, Lintang, dan Buana
Oleh: Iis Yuliati

Malam ini semakin larut
Mengalir asa yang kian hanyut
Kudekap angin hangat lembut membelai
Terbayang jiwa-jiwa lelah karena seharian telah tergadai

Mega jingga menyambut malam
Dalam diam langit pun temaram
Aku terpaku menatap lintang dalam jiwa yang resah
Bertaburan memenuhi hamparan buana nan megah

Duhai malam ...
Buana nan indah jangan terjamah
Jangan biarkan dia menangis di dalam diam
Sungguh Tuhan menciptakannya begitu indah

Mega, lintang, dan buana tengah menanti 
Jiwa yang pergi untuk kembali
Bercerita hanya kepada Tuhan
Dalam hamparan sajadah yang tak lagi bertuan




#buah pena ilalang
Cipanas-Lebak, 23 September 2021
🌹🌹🌹

Mega Lintang Buana
4/ 5
Oleh
Open Comments
Close comment

16 komentar

  1. Mari bersujut menghadap sang kuasa bersyukur atas segala karuniaNya

    BalasHapus
  2. Aku suka aku suka aku suka.... Luar biasa indah

    BalasHapus
  3. Diksinya indah. Tetap semangat berpuisi.

    BalasHapus
  4. Kerennn bu Is....
    Puisi penuh diksi yg memikat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bu... saya masih harus banyak belajar bermain kata dan rasa🤭🤭

      Hapus
  5. Balasan
    1. Harus banyak belajar bu sri.. pakar kata yg menjumantara🤗🤗

      Hapus
  6. Mengadu hanya kepada Allah menumpahkan rasa di hadapan-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu... hanya Tuhan terbaik untuk mengadu🙏

      Hapus